Berita

    Cara Mudah Menghilangkan Bekas Lem di Body Mobil

    Hobi gonta-ganti cutting sticker pada mobil? Hobi mempercantik tampilan mobil ini mampu mengubah penampilan kendaraan roda empat tersebut selalu tampak ‘segar’. Namun sayangnya selalu ada bekas lem di body mobil saat sticker tersebut dilepas.

    Meski ada efek bekas lem di body mobil, Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Pasalnya, lem tersebut cukup mudah dilepas dengan cara-cara tertentu.

    Ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan bekas lem saat melepas cutting sticker mobil. Berikut sudah kami rangkum cara-caranya.

    1.  Bersihkan Lem Menggunakan Bensin

    Ada dua cairan yang bisa membersihkan bekas lem cutting sticker pada mobil secara cepat, yaitu minyak tanah dan bensin. Karena minyak tanah sudah sulit ditemukan, Anda bisa menggunakan bensin sebagai gantinya.

    Pertama-tama siapkan terlebih dahulu peralatannya seperti plastik pembungkus, lap, exterior cleaner dan bensin.  Kemudian, oleskan bensin menggunakan lap ke permukaan body mobil yang ingin Anda bersihkan.

    Setelah itu, tutup permukaan yang sudah diolesi bensin dengan plastik selama 10 menit. Kemudian buka plastik pembungkus dan lepas cutting sticker dengan cara menyerong dari ujung atas ke bawah.

    Langkah terakhir, gunakan exterior cleaner untuk membersihkannya secara optimal. Kemudian lap menggunakan lap microfiber.

    2.  Bersihkan dengan Menggunakan Minyak Kayu Putih

    Cara menghilangkan bekas lem di body mobil selanjutnya yaitu bisa juga dengan menggunakan minyak kayu putih. Peralatan yang digunakan pun sangat sederhana hanya perlu lap dan minyak kayu putih saja.

    Ambil minyak kayu putih kemudian oleskan secukupnya pada bekas sticker pada body mobil. Setelah itu, tunggu selama beberapa menit saja. Kemudian gosok menggunakan lap atau bisa juga langsung mengupasnya.

    3.  Hilangkan Bekas Lem dengan Adhesive Remover

    Sebagai informasi, adhesive remover merupakan sebuah cairan khusus. Fungsi dari cairan ini yaitu untuk membersihkan sisa-sisa bahan perekat seperti lem pada body mobil. Jika ingin cepat, Anda bisa menggunakan cairan ini langsung untuk menghilangkannya.

    Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama-tama, siapkan cairan adhesive remover dan kain lap. Taruh lap pada area yang akan Anda bersihkan kemudian semprotkan cairan tersebut. Setelah itu diamkan selama beberapa saat.