Berita

    Mengenal Keunggulan Suzuki New Baleno

    Suzuki New Baleno menjadi salah satu kendaraan yang diperkenalkan di GIIAS kemarin. Suzuki Baleno 2022 memang sudah resmi dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Ketika pertama kali melihat Suzuki Baleno, Anda akan langsung terpukau karena kendaraan ini lebih elegan dibanding dengan pendahulunya. 

    Bukan hanya itu, mulai dari interior, mesin hingga fitur yang dimiliki Suzuki Baleno juga mengalami sejumlah revisi. Sehingga, Suzuki Baleno semakin dapat bersaing dengan pesaing di kelasnya. Dengan mesin baru, tentu keunggulan Suzuki Baleno bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika bingung memilih kendaraan. 

    Keunggulan Suzuki New Baleno

    Berikut berbagai keunggulan yang dimiliki Suzuki Baleno, antara lain:

            1. Mesin yang Bertenaga

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu kelebihan yang dimiliki Suzuki Baleno adalah di sektor mesin. Kendaraan hatchback ini memiliki mesin baru yang mirip dengan Suzuki Ertiga. 

    Menggunakan kode K15B, mesin Suzuki Baleno mempunyai 4 silinder dengan kapasitas 1500 cc dan mempunyai tenaga 104 PS yang bisa Anda capai di 6000 RPM, serta torsi 134 Nm di 4400 RPM. 

    Mesin baru ini jauh lebih istimewa dibandingkan dengan pendahulunya, Baleno lama. Bila dari segi kapasitas, bahkan New Baleno juga jauh lebih besar, sehingga performanya akan lebih gahar. 

    Tidak percaya dengan ketangguhan Suzuki Baleno? Anda dapat  mengecek mesin Baleno lama yang menggunakan kode K14B 4 silinder dengan kapasitas 1400 cc. 

            2. Airbag dengan 6 Titik

    Kelebihan lain yang dimiliki Suzuki New Baleno adalah di segi keselamatan. Suzuki Baleno dilengkapi dengan ESP atau Electric Stabilizer Power, kemudian Hill Hold Control, Anti Lock Braking System serta Brake Assist.

    Salah satu hal mencolok pada Suzuki Baleno adalah jumlah air bag yang dimilikinya. Bayangkan saja, Suzuki Baleno memiliki airbag dengan jumlah 6 titik. Peletakannya 2 di bagian depan, 2 di samping kepala depan, serta 2 di jok belakang di sandaran luar. 

    Di model pendahulunya, Suzuki hanya memberikan airbag dengan jumlah 2 titik. Penggunaan airbag 6 titik di kelasnya tentu sudah sangat baik. Pasalnya kompetitornya hanya menggunakan airbag 3 titik saja. 

    Fungsi dari airbag ini ialah mencegah risiko kecelakaan ketika mobil menabrak. Dengan 6 titik airbag, tidak hanya penumpang depan yang terlindung, tetapi juga orang yang berada di bagian belakang.