Berita

    Simak Cara Menghilangkan Baret yang Ampuh Pada Kaca Mobil

    Baret merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada mobil, salah satunya pada bagian kaca. Baret di kaca mobil tidak hanya dapat mengurangi keindahan dan kecantikannya saja, juga dapat membuat pandangan menjadi terganggu dan buram.

    Baret pada kaca mobil bisa terjadi karena banyak hal. Selain itu juga bisa terjadi pada bagian kaca depan maupun belakang.

    Bagaimana Cara Mengatasi Baret di Kaca Mobil?

    Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, baret pada kaca mobil bisa disebabkan banyak hal. Contoh yang sering terjadi yaitu karena gesekan dengan komponen karet wiper yang terlalu keras.

    Namun Anda tidak perlu khawatir, karena baret di kaca mobil bisa Anda atasi dengan cara-cara berikut ini:

            1. Menggunakan Air dan Amonia

    Cara menghilangkan baret di kaca mobil yang pertama yaitu dengan menggunakan amonia. Sebagai informasi, amonia adalah sebuah bahan kimia yang bisa Anda dapatkan di toko bahan kimia maupun apotek.

    Caranya sangat mudah. Pertama-tama Anda campur amonia dengan air sampai rata. Setelah tercampur, silahkan aplikasikan cairan tersebut di permukaan kaca menggunakan kain atau alat pemoles yang bersih.

            2. Menggunakan Bahan Kompon

    Sama seperti ammonia, kompon juga merupakan sebuah bahan kimia. Bahan yang satu ini mampu mengikis permukaan suatu benda. Tekstur bahannya berbentuk krim yang lembut dan berwarna putih.

    Bahan yang satu ini bisa Anda dapatkan di bengkel mobil dan juga perlengkapan mobil. Penggunaannya bisa langsung diaplikasikan dengan menggunakan lap bersih. Oleskan kompon menggunakan spons pada bagian kaca mobil yang baret.

            3. Menggunakan Bahan Cerium Oxide

    Bahan kimia lain yang bisa Anda gunakan yaitu cerium oxide atau serium oksida yang berbentuk serbuk. Fungsi dari bahan kimia ini yaitu sebagai pemoles kaca. Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi baret pada kaca mobil.

    Cara mengaplikasikannya pun mudah. Pertama-tama Anda bersihkan terlebih dahulu permukaan kaca. Setelah itu, campurkan serium oksida dengan air hangat sampai mengental dan tercampur semua.

    Setelah itu, silahkan gosokan secara perlahan menggunakan kain yang lembut dan bersih pada kaca yang baret.

            4. Menggunakan Pasta Gigi

    Jika tempat tinggal Anda jauh dari toko perlengkapan mobil, bengkel maupun toko bahan kimia, Anda bisa menggunakan bahan seadanya. Salah satu bahan yang bisa Anda gunakan yaitu pasta gigi yang mengandung bahan pemutih.