Berita

    Ketahui Keunggulan Mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid

    Mobil LMPV elektrifikasi pertama di Indonesia, yakni Suzuki All New Ertiga Hybrid telah hadir di Indonesia. Sesuai dengan namanya, mobil ini menggabungkan konsep mesin konvensional yang menggunakan mesin dengan ISG (Integrated Starter Generator) serta Lithium Ion-Battery sebagai sumber tenaga.

    Tak hanya itu, All New Ertiga Hybrid juga memiliki berbagai keunggulan lainnya sehingga patut untuk Anda coba. Simak keunggulan tersebut di bawah ini.

    Kelebihan Suzuki All New Ertiga Hybrid

    Ada beragam keunggulan yang terdapat pada mobil ini, dimulai dari konsepnya yang canggih, harga, hingga hadirnya varian lain sebagai pilihan konsumen. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini:

    • Konsep Hybrid

    Di atas sudah disinggung tentang konsep hybrid pada All New Ertiga Hybrid yang menggabungkan mesin konvensional dan baterai serta ISG untuk sumber tenaganya. Nah akibat penggabungan ini, mobil ini bisa lebih irit bensin daripada mobil lainnya, terutama Ertiga yang sudah rilis terlebih dahulu.

    Selain bisa membuat konsumsi bensin lebih irit, konsep hybrid pada mobil ini juga bisa meningkatkan akselerasi mobil. Itu artinya, kecepatan mobil ini dapat meningkat secara lebih baik daripada mobil lainnya.

    • Fitur Idling Stop

    Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Idling Stop System. Cara kerja fitur ini dengan mematikan mesin secara otomatis ketika mobil ini berhenti. Dengan demikian, mobil pun dapat lebih hemat bensin sehingga Anda juga dapat menghemat pengeluaran serta menjaga bumi dari emisi karbon secara berlebihan.

    Cara menyalakan mobil setelah dimatikan otomatis pun cukup sederhana, yakni dengan menginjak pedal gas. Setelah terinjak, maka mesin kembali nyala secara otomatis.

    • Harga Terjangkau

    Mobil listrik memang sedang menjadi tren saat ini. Namun sayangnya mobil tersebut memiliki harga yang cenderung mahal. Suzuki All New Ertiga Hybrid pun hadir sebagai pilihan mobil dengan harga yang lebih terjangkau dengan varian termahal tidak sampai Rp300 juta karena konsepnya yang hybrid.

    Di samping itu, mobil ini juga menggunakan Lithium Ion-Battery dengan kapasitas yang lebih kecil daripada mobil listrik. Oleh sebab itu, harganya pun lebih murah, yakni sekitar Rp15 juta. Ditambah pihak Suzuki juga memberi garansi pada baterai tersebut sampai lima tahun atau 100.000 kilometer.

    • Fitur Cruise Control